Guree.id, Lhokseumawe, 20 April 2020, Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh, Hai sahabat guree.id  semoga di hari ini, anda dan keluarga dalam keadaan baik, dan bahagia bersama orang-orang yang anda sayangi. Kali ini saya ingin berbagi tentang kehidupan.

Anak adalah aset keluarga yang harus diperlakukan secara manusiawi, anak harus dipelihara, dididik dan diasuh dengan baik. Tidak berlebihan jika anak disuruh bekerja oleh orang tuanya karena itu juga proses dari mendidik. Anak harus diberikan pendidikan kecakapan hidup sejak dini. Anak harus dibiasakan dengan bekerja untuk membangun sikap mandiri kelak. Pendidikan formalpun belum bisa menjamin seorang anak dapat memiliki kecakapan hidup yang memiliki keterampilan tertentu.

Orang tua ini sadar bahwa anaknya suatu saat bisa meneruskan usahanya untuk bekal hidupnya kelak. Maka ia mengajarkan dan melatih  anaknya bagaimana cara membuat tahu. Cara membuat tahu mulai dari proses awal memperoleh bahan baku yang baik dan sesuai sampai dengan proses pembuatannya dan sampai kepada pemasarannya. 

PPDB SMA N 7 LHOKSEUMAWE

Segera daftar di link: bit.ly/ppdbsman7lsm

atau scan barcode 


Kecakapan hidup di atas salah satu dari ribuan keterampilan dalam hidup ini. Masih banyak keterampilan lain yang dikerjakan secara turun temurun, warisan orang tua atau nenek moyangnya seseorang. Meskipun seseorang sudah ada pekerjaan tetap yang berdasarkan kualifikasi ijazah yang ia miliki, toh masih banyak melakukan pekerjaan warisan orang tuanya sebagai job sampingan. Tidak heran kita melihat popularitas seseorang dalam menghasilkan suatu produk disebabkan sudah punya nama besar keluarganya. 

Saya mengajak kita semua, jika memiliki keterampilan turunkanlah kepada anak, sekecil apapun keahlian anda sangat bermanfaat buat generasi mendatang. 

Demikian semoga bermanfaat, Salam sukses untuk kita orang tua yang selalu membimbing dan mengasuh putra putrinya, si buah hati agar menjadi anak yang saleh dan memiliki keterampilan dalam hidup. Bukankah hidup ini untuk mengabdi.


MARI CEGAH CORONA