Guree.id, Lhokseumawe, 11 Mei 2020 Kehidupan seperti roda kawan, kehidupan penuh dengan tantangan dan beragam persoalan yang dihadapi dari kiri, kanan, muka dan belakang, tapi jangan panik dan stres menghadapi semua itu. Seseorang dalam upaya hidupnya biasa-biasa saja dan hasilnya juga biasa-biasa saja.

Seseorang dalam hidupnya banyak tantangan dan beresiko tinggi dan hasilnya juga ada dua kemungkinan bisa lebih baik atau buruk. Tetapi percayalah ketika proses dilakukan dengan benar dan sesuai prosedur akan berakhir dengan happy.

Dalam beraktifitas di dunia kerja sering bersinggungan dan tertekan dan bahkan didapatkan ketidakadilan baik akibat perilaku pimpinan, kelompok, dan perseorangan. Kondisi yang demikian harus tetap sabar dan jika anda yakin berada pada jalur kebenaran Insha Allah selamat. Kritikan, tekanan, bahkan fitnah,  anda harus yakin bahwa itu proses menuju gerbang kesuksesan dan mengantarkan anda ke puncak kejayaan. Dalam kontek kekenian berbuat baik perlu adanya pengakuan dari banyak orang, berbeda jika perbuatan buruk, jika satu orang saja yang memvonis yang lain ikut-ikutan padahal belum tahu persoalan yang sebenarnya. Ini yang sangat berbahaya dalam komuikasi kehidupan.  
Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia
Filosofi Bukuem (Ikan buntal)
Saya mengibaratkan ikan buntal(bukuem) laut semakin besar gelembungnya jika ditekan dan terinjak, semakin kuat tekanan maka semakin bertambah besarnya ikan buntal seperti balon. Filosofi bukuem (buntal) sepertinya bisa dijadikan tamsilan jika seseorang banyak menghadapi persoalan dan tantangan hidup baik dalam dunia politik, bisnis dan dimensi kehidupan lainnya sesuai dengan profesi seseorang, percayalah jika berada di jalur yang benar, maka akan menjadi orang suskes dan besar. Ada kalanya kita harus seperti bukuem, dengan beratnya tantangan yang dihadapi semakin cerdas dalam berfikir dan semakin kukuh dalam bersikap. Tidak jarang kepala di bawah dan kaki di atas ataua terbolak balik tidak lagi mengikuti sistem dalam   sebuah organisasi. Kondisi yang demikian harus diambil hikmahnya bahwa orang yang berjiwa besar dapat merajut kembali sistem yang amburadul tersebut menjadi sebuah jalan tol menuju sebuah kesuksesan. Untuk meyakinkan banyak orang tentang kebenaran yang sudah diperbuat harus dilakukan sosisalisai kepada komunitas profesi atau tokoh masyarakat atau stakeholder. 

Artikel ini sebagai motivasi diri penulis, jika bermanfaat ambillah. 
Demikian tulisan ini  semoga bermanfaat, kritik dan saran sangat dihrapkan untuk perbaikan masa yang akan datang. 

MARI CEGAH COVID-19 DENGAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT, POLA HIDUP BEREH

PHP Dev Cloud Hosting