Guree.id, Lhokseumawe, 3 April 2020 Sahabat guree.id di mana saja  berada, selamat menunaikan ibadah Puasa, semoga memperoleh titel Taqwa dalam bulan Pendidikan dan Latihan ini. Bersyukurlah kepada Allah, karena pada detik ini kita masih diberikan kesempatan untuk menghirup oksigen-Nya. Untuk itu jadilah hamba yang cerdas mensyukuri rahmat Allah, agar menjadi nikmat.
Dalam hidup ini kadang kala seseorang kecewa dengan sikap dan perilaku orang lain. Tetapi mengapa tidak pernah mengevaluasi dan merenungkan apa penyebabnya. Bisa jadi buah kekecewaan itu berasal dari diri kita sendiri. Dalam berinteraksi dengan orang lain, sering memaksa orang lain untuk memahami kondisi kita. Mengapa tidak dibalik bahwa kita dulu yang harus memahami orang lain, baru mengajak orang lain untuk memahami kita dengan tanpa paksaan. Anda sadari atau tidak coba renungkan dan interospeksi diri, anda berada di posisi mana, apakah memahami dulu atau harus dipahami terlebih dahulu. 

Tidak sedikit di lingkungan kerja dan pergaulan kita yang gagal paham sehingga bisa menyebabkan ketidakharmonisan. Kadang kala hal yang paling kecil yang bukan prinsipil dan  tidak perlu dipertentangkan, cuma karena model orangnya seperti itu ya ribet. Di silnilah lawan bicara harus bijak dan arif dengan memahami kondisi teman. Apakah jatuh martabat kita dengan diam tanpa harus merespon hal-hal kecil yang tidak bermanfaat. Santai saja teman, jika tidak bisa naik darah selalu. Akhirnya siapa yang menderita. 
Hosting Unlimited Indonesia
Kita masuk dulu ke dalam diri orang lain, artinya kita lebih peduli duluan tentang keberadaan orang lain, memulai lebih dulu walaupun hal yang paling kecil itu lebih baik. Lebih hebat lagi jika bisa ditingkatkan perilaku yang luhur dengan tidak mengharap balasan tetapi karena lillahi Ta’ala.
Jadilah orang yang memahami lebih dulu terhadap orang lain dan jadilah orang yang memulai kebaikan lebih dulu terhadap orang lain walaupun hal yang kecil.

Demikian yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 
CEGAH CORONA DENGAN BERPERILAKU HIDUP : BERSIH,RAPI,ESTETIKA DAN HIJAU ATAU POLA HIDUP (BEREH)

Hosting Unlimited Indonesia