Rakor Kepala SMA dan SLB Se-Aceh

 

Guree. id, Banda Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, MM. dalam arahan sekaligus membuka rakor Kepala Sekolah SMA dan SLB Negeri SE-ACEH mengatakan bahwa untuk memajukan pendidikan Aceh perlu dibangun  kebersamaan dan kekompakan. Tentunya dengan tidak mengesampingkan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh Kepala sekolah. Kasus Aceh mengajak seluruh Kepala sekolah mencurahkan pikiran dengan segala daya upaya meningkatkan mutu pendidikan. Indikatornya semakin banyak tamatan sma dapat mengakses Perguruan Tinggi di seluruh nusantara. Rakor yang diikuti oleh 424 Kepala SMA dan SLB kiranya dapat melahirkan pemikiran dan ide yang brilian sehingga bisa dituangkan kedalam sebuah program bersama untuk memajukan sekolah.

Kondisi hari ini anak-anak kita sepertinya Los kontrol sehingga Los karakter, ini menjadi tanggungjawab kita bersama secara moral, mereka juga anak didik kita. Semua tahu dan berita media bahwa banyak kasus siswa terjadi di luar jam sekolah. Untuk itu kita berupaya mengembalikan karakter siswa yang sudah rusak akibat pengaruh globalisasi penggunaan media sosial yang salah kaprah. Ini pekerjaan tidak mudah, tetapi teruslah berupaya jangan pernah berhenti.

Alhudri menambahkan sudah saatnya generasi kita mengambil peran sebagai pemain, bukan penonton dalam menyerap bangku kuliah bagi tamatan SMA dan mengisi formasi bursa kerja bagi tamatan SMK. Untuk itu akan launching SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Aceh. Harapannya  SMK  BLUD bisa menjadi sentra produksi atau pabrik di Aceh.

Dana BOS

Kadis Aceh mengingatkan dengan sangat tegas, tolong dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan berpedoman kepada petunjuk teknis pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaporan.  Jangan ada masalah, Bapak ibu kepala sekolah, tolong dana BOS dapat dimaksimalkan penggunaannya.

Demikian yang dapat saya bagikan kali ini, tulisan ini sebagai pengingat saya sendiri dalam menjalankan Amanah. Mohon komentar teman-teman seperjuangan, jika saya khilaf mohon masukan. Terimakasih teruyslah Bersama guree.id

0 Comments