Kepala SMK Kota Lhokseumawe Audiensi dengan DPRK Kota Lhokseumawe

 

Guree.ID, Lhokseumawe,  12 Kepala SMK Kota Lhokseumawe Lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota melukakan pertemuan dan berdiskusi tentang keberadaan dan potensi SMK Kota lhokseumawe di ruang rapat DPRK Kota Lhokseumawe  pada selasa 29 Maret 2022.

Kepala Subbagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota  Jamaluddin yang ikut mendampingi para kepala sekolah, mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRK Kota Lhokseumawe yang telah berkenan menyediakan waktu terkait audiensi kepala SMK.   Bahwa Siswa SMA/SMK/SLB dalam wilayah Kota Lhokseumawe berjumlah 8235 siswa dan 4432 (54%) adalah siswa SMK yang tersebar pada 10 Program Keahlian diantaranya ; tata busana, tehnik computer dan infomatika, Teknik otomotif, Farmasi dan lain-lain . Dari data diatas menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk sekolah di smk tergolong tinggi. “Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak termasuk DPRK Kota Lhokseumawe untuk sama-sama  berkontribusi terhadap kemajuan SMK”. Ujar Jamaluddin.

Kepala SMKN 8 Lhokseumawe yang diwakili oleh Wahdani S, Pd menyampaikan bahwa masih ada beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Lhokseumawe  enggan menampung siswa  Praktek Kerja Lapangan (PKL). “Kami mohon DPRK Kota Lhokseumawe untuk memfasilitasi hal ini agar perusahaan bisa menampung anak-anak kita praktek”

Baca Juga : Kurikulum Merdeka dan Tahapan Penerapannya

Hal senada juga disapaikan oleh Muhammad Nasir Kepala SMK Darussalam Lhokseumawe, disamping tempat praktek siswa terbatas di  Kota Lhokseumawe, siswa kita berasal dari kalangan yang kurang mampu jika mereka harus keluar daerah untuk Praktek Lapangan tentu akan sangat membebani biaya. Maka sejatinya perusahaan yang beroperasi di lhokseumawe memberikan kemudahan bagi siswa SMK untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan sebagai wujud pemenuhan beban Kurikulum SMK.

Ketua DPRK Kota Lhokseumawe Ismail A. Manaf yang didampingi wakil Ketua T. Sofianus yang akrab di sapa “Poen Cek”  menyambut baik kedatangan para kepala Sekolah SMK Kota Lhokseumawe ke Gedung DPRK Kota Lhokseumawe. “ kami sangat mendukung apa yang hari ini bapak/ibu lakukan. Walaupun kewenangan pengeloaan SMA/SMK/SLB berada di Propinsi, para siswa dan guru-guru adalah warga Kota Lhokseumawe yang menjadi bagian dari pelayanan kami, bapak/ibu bertemu dengan orang dan lembaga yang tepat. Kami disini wakil bapak/ibu. Ujar Ismail A. Manaf yang ikut di jempolin “Pon Cek”. Kendala sebagaimana disampaikan, bersama Komisi D yang membidangi pendidikan, DPRK Kota Lhokseumawe siap memfasilitasinya. Kami minta Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe memetakan hambatan yang di hadapi sekolah untuk kemudian kami coba fasilitasi. Kita akan melakukan pertemuan lanjutan nantinya”. Kata Ismail A. Manaf.

Untuk diketahui pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Abdurrahman Yusuf, T. Abdul hakim, H. Masykurdin El-ahmadi dari Komisi D dan Drs. Hamzah Ali dari Komisi C DPRK Kota Lhokseumawe.

Sumber : Info Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe

 

0 Comments