Pesona Bur Telege Dataran Tinggi Takengon

Guree.id, Lhokseumawe, Jika anda berkunjung ke Dataran Tinggi Gayo Takengon kurang lengkap rasanya sebelum ke Bur Telege yang berada di Jalur Hotel Renggali Danau Laut Tawar. Bur Telege yang berada di ketinggian lebih kurang 1350 m di atas permukaan laut. Sahabat guree. Id tidak usah khawatir jalan menuju Bur Telege di tengah hutan pinus sangat mulus. Walaupun menanjak tetapi tidak seberapa tetapi asyik. 

Saya dan keluarga tiba di puncak Bur Telege sekitar pukul 17.00, kondisi agak sepi karena bukan weekend. Sebelumnya kami menikmati ikan bakar di pinggir danau laut tawar.  Kami bisa mencapai puncak langsung dengan mobil, tidak parkir di bawah. Jika anda pernah ke Sabang Hill Kota Sabang ya mirip seperti itu jalannya, tetapi pesona jelas berbeda. Sampai di lokasi kita bisa menikmati pemandangan alam terutama hutan pohon pinus. Ada penginapan dan resto jika anda ingin bermalam di sana. Kami dan keluarga memilih menginap di pusat kota tepatnya Fairuz Hotel. 

Anak-anak bisa menghabiskan waktu dengan melihat Kota Takengon dan bentangan Danau Laut Tawar dari menara kayu Bur Telege. Sudah tentu selfi dan berfoto ria tdak habis-habis nya karena segala sangat menggoda untuk diabadikan. Ada ayun permadani tetapi tidak bisa terbang, dengan trik camera seolah bisa terbang. Demikian sekilas puncak Bur Telege, jika anda ke Takengon mesti singgah. Ajaklah keluarga anda untuk berlibur. 

Banyak destinasi lainnya di tanah Gayo yang tidak kalah dengan Bur Telege, seperti Pantang Terong puncak tertinggi. Anda juga dapat menikmati wisata kuliner disepanjang jalan dan tepi danau laut tawar. Kuliner yang dominan dan menjadi andalan ikan bakar yang masih segar. Anda boleh tunjuk dan pilih ikan hidup untuk proses di bakar atau goreng. Ikan nila bakar dibanrol Rp 110.000/Kg. Penginapan, anda bisa memilih Hotel, homestay, atau tenda langsung di pinggir danau. Harga sangat terjangkau, dan dijamin. 


Anda juga dapat menikmati tidur di alam bebas, camping bersa,ma keluarga, anda tidak perlu repot-repot harus membawa tenda, karena di area camping sudah disiapkan semua.  Satu tenda beukuran muat empat orang dengan biaya sewa sangat terjangkau mulai dari  Rp 150.000 sampai dengan 250.000,-. Bagi anda yang senang dengan alam yang menantang bisa pilih arung jeram dengan berbagai tingkat kesulitan dan tantangan. Lokasi arung jeram ada di Lukup Badak Takengon. Anda dan keluarga bisa menikmati medan yang slow, arus yang datar dan berkelok ditengah persawahan yang indah. 

Terimakasih kepada Anda sahabat guree. Id yang telah berkunjung di blog ini. Tunggu postingan kami berikutnya.

0 Comments

Newest