Guree.id, Lhokseumawe, 25 Juni 2020. Pelaksana Tugas Harian Ketua PGRI kota Lhokseumawe Nuraini, M.Pd, dalam rapat konsolidasi tanggal 24 Juni 2020  di Lhokseumawe, mengajak seluruh pengurus dan anggota PGRI Kota Lhokseumawe untuk bangkit kembali menata Organisasi yang sempat vakum tahun 2019.  Dalam rapat tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Lhokseumawe Drs.Nasruddin,M.M.,  Pengurus PGRI kota Lhokseumawe dan pengurus cabang. 


Dalam sambutannya Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Lhokseumawe Drs.Nasruddin,M.M. Mengharapkan semoga PGRI ke depan dapat mempersatukan kembali guru guru SMA, SMK, SMP, dan SD. dan kewajiban  Iuran setiap ranting bisa terlaksana dengan baik demi kelancaran Program kerja PGRI.


Secara terpisah Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Anwar,M.Pd. mengatakan dengan adanya PLT Ketua PGRI Kota Lhokseumawe dapat menertibkan kembali Administrasi Organisasi apakah itu keanggotaan dan keuangan. Beban PLt yang paling pokok adalah bagaimana mensukseskan Konferensi Daerah PGRI Kota Lhokseumawe untuk menyusun program kerja dan pemilihan Ketua yang definitif periode 2021-2025. 


Ketua MKKS SMA Kota Lhokseumawe Jakfar,M.M, menaruh harapan besar semoga PGRI bisa menjadi wadah untuk membantu guru dalam banyak persoalan,  Termasuk dalam pembelajaran online kepada siswa, jangan pernah ada lagi guru yang gaptek. Ini harus menjadi agenda besar PGRI dalam meningkatkan kecerdasan digital bagi guru.


Harapan kita semua, semoga PGRI Kota Lhokseumawe tetap eksis dan dapat  menata kembali Organisasi menjadi lebih baik. PGRI Kota Lhokseumawe agar dapat lebih banyak bermitra dengan semua Stakeholder pendidikan dan Organisasi Profesi Guru lainnya dalam rangka pemecahan masalah yang sangat komplek, baik persoalan peserta didik maupun persoalan Guru dan Tendik. Idealnya pengurus PGRI Kota Lhokseumawe adanya komposisi dan kolaborasi yang senior dan junior, komposisinya banyak yang  milenial. 


Teruslah berkiprah dan berjuang dalam menyuarakan aspirasi anggota.