Guree.id, Lhokseumawe, 3 Juni 2020 Sebagai wujud kepedulian sosial di masa Pandemi Covid-19 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan PMI Aceh Utara melakukan donor darah. Pendonor dari staf Cabdisdik, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Tendon  SMA/SMK/SLB Kota Lhokseumawe dan masyarakat lingkungan. Kegiatan donor berlangsung di halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe Jalan Pinang Raya Komplek Bukit Bintang Paya Punteut Lhokseumawe. Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Anwar Jalil, M.Pd. mengatakan kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian sesama untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.  Kegiatan sosial lainnya yang sudah dilakukan oleh Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe bersama Sekolah membagi sembako kepada siswa tidak mampu dan masyarakat miskin , membagi masker kepada masyarakat dan takjil berbuka puasa. 


Anwar Jalil berharap kegiatan donor darah bisa merupakan program sosial tetap Cabang Dinas Wilayah Kota Lhokseumawe.  Untuk yang akan datang  akan melibatkan lebih banyak pendonor yang juga bisa dari siswa yang memenuhi kriteria. Jika setiap sekolah angka partisipasinya 20 orang saja, setiap 3 bulan bisa menyumbang sebanyak 560 kantong darah. Luar biasa jika ini bisa diwujudkan.

Kacabdisdik Lhokseumawe Anwar Jalil,M.Pd bersama Dr.Fauzi,M.Kom Humas Unit Donor Darah PMI A Utara

Informasi dari humas Unit Donor Darah PMI Aceh Utara  Dr.Fauzi, M.Kom bahwa masa Pandemi Covid-19 Stok darah menurun sampai dengan 50%. Sementara kebutuhan bertambah terutama untuk pasien anak Thalesemia, Pasien Cuci darah dan pasien ibu melahirkan. 

Harapan kepada pendonor tetap yang sudah memiliki data di Unit Donor Darah PMI Aceh Utara agar dapat meneruskan program kemanusiaan ini secara rutin setiap 2 sampai 3 bulan sekali.