GUREE.ID,LHOKSEUMAWE, 27 Oktober 2020, Seleksi Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi SMA,SMA dan PKLK Tingkat Kota Lhokseumawe Tahun 2020 selesai. Semua peserta  mengikuti proses yang telah ditetapkan dalam juknis. Tahapan ujian tulis untuk empat kompetensi bagi guru dan lima kompetensi plus wawasan kependidikan bagi kepala sekolah, dilanjutkan dengan presentasi dan wawancara.


Kepala sekolah berprestasi untuk jenjang SMA,SMK dan SLB adalah Drs Saifuddin,MM dari SMA N 5, juara 2 Faisal,S.Pd ,M.Pd, dari SMA N 6 dan juara 3, Drs.Mukhtaruddin,M.Pd, dari SMA N 7 Lhokseumawe. Jenjang SMK Juara 1  Salma,S.Si, dari SMK N 8, juara 2, Muslem,ST.,MT. dari SMK N 7,  dan  Juara 3 Dra.Suharyati dari SMK N 6 Lhokseumawe. Juara 1 Sambudi,S.Pd dari SLB Aneuk Nanggroe, Rahmawati,S.Pd dari SLB Cinta Mandiri dan juara 3, Jarfina,S Pd. dari SLB Kota Lhokseumawe.

Guru Berprestasi jenjang SMA juara 3 Sarlivanti, S.Pd.,M.Pd dari SMAS Sukma Bangsa, juara 2 Helmi Dedi Wartana, S.Pd dari SMA Mosa Arun, dan juara 1 Yurveni Silvi, S.Pd., M.Pd dari SMA N 1 Lhokseumawe. Untuk jenjang SMK, Juara 3 Darmiaty, S.PdI dari SMK N 7 Lhokseumawe, Juara 2 Faisal, S.Pd ,M.Pd ,MTsol, dari SMK N 2, Juara 1 Ira Yuni Sari,S.Pd dari  SMK N 8 Lhokseumawe. 

Guru PKLK yang berprestasi,  juara 3 Cut Sahira, S.Pd dari SMA N 6, Juara 2 T.Isman, S.Pd dari SMA N 1 dan juara 1 Keumala Hayani, S.Pd dari SMA N 2 Lhokseumawe.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Anwar Jalil, M.Pd memberikan Apresiasi kepada seluruh  peserta yang telah mempersiapkan portofolio dan best practice dengan baik, sehingga juara yang ditetapkan oleh dewan juri merupakan yang terbaik. 


Kepada juara 1 dari setiap jenjang berhak mewakili Kota Lhokseumawe ke Tingkat Provinsi. Kepala Cabang Dinas mengamanatkan kepada juara  agar dapat mempersiapkan diri lebih baik, jadilah yang terbaik di tingkat Provinsi bahkan nasional. Konsultasi dengan para juara sebelumnya untuk mendapatkan pengalaman dari best practice terbaik.  


Kacabdisdik Kota Lhokseumawe   menaruh harapan besar kepada sang juara dapat mengharumkan Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe di Provinsi.