Guru dan Tendik Lhokseumawe divaksin Covid-19

    salah seorang tendik sedang divaksin

Guree.id, LHOKSEUMAWE, Guru dan Tendik mendapatkan giliran vaksin Covid-19 hari ini. Vaksinasi massal untuk pelayan publik dan lansia dipusatkan di lapangan Hiraq Lhokseumawe. Semua Guru dan Tendik di sekolah negeri dan swasta yang berada dalam wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe wajib ikut vaksinasi covid-19.  Dasar surat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe nomor 421/J.1/486/2921, tanggal 2 Juni 2021 tentang Pelaksanaan vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Surat tersebut juga merujuk kepada Surat Edaran Bersama Menteri Kesehatan nomor HK.02.01/MENKES/524/2021, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 tahun 2021, Menteri Agama nomor 2 tahun 2021 dan Menteri Dalam Negeri nomor 440/2142/SJ.

antrian panjang menunggu giliran divaksin

Proses vaksin, pertama mendaftar dengan menyerahkan KTP kemudian anda mendapatkan kartu antrian vaksinasi Covid-19 beserta kartu kendali pelayanan vaksinasi Covid-19. Dengan membawa kartu kendali anda akan diperiksa suhu, tekanan darah, dan wawancara riwayat penyakit yang pernah singgah atau menetap pada anda seperti sesak, jantung dan penyakit lainnya. Paling bawah dari kartu kendali ada rekomendasi yang dicentang oleh petugas tim medis apakah lanjut vaksin atau ditunda. Jika berlanjut langsung ke tim penyuntikan vaksin Covid-19. Kemudian selesai dan tinggi sejenak input data selesai, anda akan mendapat print out bukti vaksinasi. 

Baca juga: Dana Bos dan Pembiayaan KSN

Bagi yang tidak kebagian vaksinasi Covid-19 secara massal, arahan panitia anda boleh datang ke Puskesmas terdekat. 

Demikian yang dapat informasikan, semoga bermanfaat. Kita berharap dan berdoa kepada Allah, semoga ikhtiar kita mendapat redha Allah. Kita tidak boleh takabur, tetaplah bergantung segala sesuatu hanyalah kepada Allah. 

Terimakasih, tetaplah bersama guree.id dan tunggu informasi selanjutnya.



0 Comments