GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 26 Agustus 2020, Data terkini kasus Covid-19 di Provinsi Aceh meningkat tajam tiga bulan terakhir, Bulan Juni 80 kasus, Bulan Juli 312 kasus dan Bulan Agustus 1.292 kasus posisi 25 Agustus 2020, September…?


5,2 jt Jiwa masyarakat Aceh yang tersebar di 6.497 Desa, perlu pencerahan tentang pencegahan Covid-19. Cara menghindar dari Covid-19 yang mudah dan murah adalah memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tetapi tidak sedikit masyarakat Aceh yang mengabaikan protokol tersebut, bisa jadi informasi yang belum tersosialisasi dengan baik.

Kacabdin Lhokseumawe bersama Ka.Tu dan Kasek SMA/SMK/SLB sedang mengikuti video conference Sekda Aceh.

Untuk itu Pemerintah Aceh mengajak 1.431 pjb struktural dan 289 Camat sebagai tokoh kunci, 3.883 Imam Masjid dan 6.497 Keuchik sebagai tokoh sukses, 808 Kepala Sekolah, 4.400 Pendamping Desa, 199 Dai Perbatasan, 359 Puskesmas dan 2.823 Pustu/Polindes sebagai mitra sukses dalam program "Gebrak Masker Aceh". Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Aceh dr.Takqwallah,M.Kes. melalui video conference yang dikuti oleh Kadisdik Aceh, Kacabdin dan seluruh Kepala sekolah SLTA Aceh.


Semua elemen di atas  agar dapat berkontribusi dalam Gebrak Masker Aceh (GEMA) pada tanggal 4 September 2020. Acara GEMA akan dipusatkan di 3.883 Masjid secara serentak akan membagikan 1 Juta masker, pemasangan baliho dan brosur.  Selesai di Masjid lalu akan disebarkan di Meunasah dengan melibatkan tokoh sukses dan mitra sukses. 


Betuk kontribusi yang paling minim semisal mencetak brosur dan pengadaan masker dan mendistribusikan kepada masyarakat. 

Gebrak Masker Aceh tidak ada biaya khusus yang dialokasikan dari Provinsi termasuk SPPD, tetapi dipulangkan kepada satuan masing-masing bagaimana langkah yang ditempuh untuk menggerakkan anggotanya. 


Mari kita sukseskan Gebrak Masker Aceh pada tanggal  4 September 2020, dan terus berdoa semoga Allah jauhkan wabah Covid-19 dari bumi Indonesia dan Dunia.

Mari Tebarkan Kebaikan.

INGAT COVID…INGAT MASKER,

CUCI TANGAN DAN JAGA JARAK

TULONG ... BEREH