GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 5 Agustus 2020, Lingkungan yang bersih, asri dan nyaman bebas dari polusi udara merupakan bagian dari kebutuhan hidup manusia di dunia yang fana ini.

Bagaimana kita memperlakukan lingkungan, sikap dan perilaku manusia terhadap lingkungan. Menjaga lingkungan menjadi wajib bagi kita karena itu bukan milik kita tetapi hanyalah titipan buat anak cucu kita. Kerusakan dan bencana di permukaan bumi ini tidak terlepas akibat ulah manusia itu sendiri. Kiranya bisa jadi pedoman kita dalam memperlakukan lingkungan QS : (Ar-Rūm:41)

Menjaga lingkungan harus kita mulai dari hal lingkungan rumah tangga, lingkungan lorong dan sampai kepada lingkungan yang umum. Hal kecil saya mau katakan bahwa kita sering terlena jika musim kering tiba terabaikan selokan dan saluran air dari pembersihan.

Kita dipersilahkan untuk menjelajahi bumi Allah  ini dari barat dan timur atau ke seluruh penjuru dunia. Sebagaimana firman Allah QS: Kerajaan (Al-Mulk:15) “Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalan lah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan”. dan Allah melarang manusia berbuat kerusakan di muka bumi lihat  QS:(Al-'A`rāf:56).

Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk berkarakter baik terhadap lingkungan dimana saja kita berada. Lingkungan yang sehat membentuk raga dan jiwa yang sehat, dan secara adat bisa terhindar dari bencana. 


Mari kita Budayakan lingkungan yang bersih dan bebas dari polusi. Lakukanlah walau pun hal yang paling kecil. 

Mari kita budayakan hidup Bersih, Rapi, Estetika dan Hijau.

Demikian yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. 

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN