Masjid Istiqomah Arun Lhokseumawe

GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 4 September 2020,  Hari ini 3.883 Masjid yang tersebar di 6.497 desa Provinsi Aceh menggema Khutbah dengan topik "SIKAP DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER DALAM MENCEGAH COVID(INGAT COVID INGAT MASKER!)". Khutbah seragam terlaksana merupakan program Gubernur Aceh yang dikemas dengan Gebrak Masker Aceh(GEMA).
Isi khutbah, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghindar dari Covid-19 dengan cara berikhtiar memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Khatib mengajak jamaah untuk menjaga kesehatan dengan memperhatikan gizi yang seimbang. Kita harus sabar dalam menghadapi wabah Covid-19 tidak boleh panik, mari kita memaksimalkan semua usaha dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Tidak ada istilah terlambat, pentingnya meningkatkan daya tahan tubuh kita bukanlah sekedar basa basi ahli kesehatan, tetapi hal ini bahagian yang tak terpisahkan dari anjuran agama sesuai dengan sabda Nabi: “Mukmin yang kuat (jiwa dan raga) lebih dicintai Allah dari pada mukmin yang lemah.” (HR Muslim).

Namun perlu diingat, ilmu kesehatan telah membuktikan bahwa orang yang daya tahan tubuhnya kuat meskipun mereka tidak menunjukkan adanya gejala apapun, dapat juga menularkan virus kepada orang lain.

Kita wajib berikhtiar untuk tidak memudharatkan diri sendiri dan orang lain. Memakai masker salah satu cara memberi kenyamanan bagi diri sendiri dan orang lain dalam masa pandemi ini. Bila kita ingat Covid, maka ingatlah untuk memakai masker.
Terakhir khatib Ust.Dr.Syafrizal Juli,Lc.,MA mengajak jama'ah semua apabila ikhtiar sudah dilakukan, Perbanyaklah doa, semoga upaya kita ini mendapatkan ridha Allah SWT. dan pendemo Covid-19 segera lenyap dari bumi Aceh, Indonesia dan Dunia.
INGAT COVID, INGAT MASKER