GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 9 September 2020, PGRI adalah organisasi perjuangan, apa saja yang diperjuangkan PGRI…

Tidak bisa dipungkiri kesejahteraan guru berupa Sertifikasi merupakan perjuangan  PGRI, demikian dikatakan Ketua PGRI Provinsi Aceh Al Munzir, S.Pd.I.,M.Si dalam sambutannya pada acara Konferensi PGRI XXII Kota Lhokseumawe, tanggal 8 September 2020 di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe. 

Lebih lanjut Ketua PGRI Provinsi mengatakan ada tiga tugas besar yang diemban oleh pengurus, yaitu meningkatkan kesejahteraan Guru, meningkatkan kompetensi Guru, dan Memberi kenyamanan melalui perlindungan hukum kepada Guru. Untuk itu pilihlah pengurus yang menurut anda layak untuk memimpin PGRI Kota Lhokseumawe periode 2020-2025.

Pengurus yang terpilih  dapat bersinergi mewujudkan tujuan organisasi yang diantaranya:

1.Mendorong anggota dengan sadar untuk meningkatkan mutu dan kemampuan profesi guru dan tenaga pendidikan lainnya. Membangkitkan budaya mutu dan berinovasi dalam pembelajaran. 

2. Membangkitkan budaya sadar dan menghargai kode etik guru melalui menjaga, memelihara, membela, serta meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan kesejahteraan anggota serta kesetiakawanan organisasi.

Pengurus terpilih, cerdas menjalin komunikasi dan bermitra dengan stake holder pendidikan dan Organisasi Profesi lainnya untuk mewujudkan tujuan organisasi.


Konferensi berjalan dengan aman dan hasil pemungutan suara saudara Fakhrurrazi, S.Pd.,M.Pd. menjadi pilihan peserta Konferensi sebagai Ketua. Ust.Fakhrurrazi yang     Imam Rawatib Masjid   Baiturrahman Lhokseumawe bertugas sebagai Kepala SD 1 Muara Dua Kota Lhokseumawe, Ust.Fakhrurrazi juga aktif sebagai Khatib Juma'at, dan di PGRI beliau pernah Ketua PGRI Cabang Muara Dua, Anggota Pengurus PGRI Kota Lhokseumawe.


Akhirnya ketua PGRI Provinsi Al Munzir, S.Pd.I., M.Si melantik ketua terpilih dan pengurus lainnya dengan amanat "Semoga Pengurus terpilih dapat membawa PGRI menjadi organisasi yang hebat dan bermartabat, yang bisa mengangkat derajat guru". Kepada teman-teman yang belum terakomodir dalam kepengurusan ini, masih banyak peluang untuk bisa berkontribusi memajukan PGRI, yaitu Cabang dan Ranting. Silahkan bangun sinergisitas dalam mencapai tujuan organisasi.