GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 3 SEPTEMBER 2020, Jadwal input nomor HP siswa diperpanjang sampai dengan 11 September 2020. Kompas.Com. edisi 2 September 2020 melansir "Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan, perpanjangan dilakukan hingga 11 Septermber 2020".

Informasi sebelumnya sesuai surat edaran  Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD, Dasar dan Menengah Nomor 8202/C/PD/2020, tentang Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik, bahwa batas input nomor handphone siswa aktif didapodik sampai dengan 31 Agustus 2020.

Adanya perpanjangan waktu setor nomor handphone, harapan semua sekolah melalui operatornya dapat menyelesaikan 100% sebelum 11 September 2020. 

Sekolah dapat mensosialisasi program kuota internet gratis kepada orang tua siswa dan masyarakat umum, agar kuota internet 35 GB bagi peserta didik SD,SMP dan SLTA tepat sasaran. Bisa jadi pulsa akan terisi langsung ke handphone peserta didik atau orang tua peserta didik bagi yang tidak memiliki Android sendiri. Paket internet tersebut hanya bisa digunakan untuk daring saja, kemungkinan besar tidak bisa browsing yang lain.


Cukuplah sampai dengan Desember 2020 saja belajar secara BDR atau tatap muka terbatas dengan waktu yang mengikuti protokol Kesehatan dan protokol pendidikan. Peserta didik jenuh, guru jenuh dan semua kita jenuh mudah-mudahan cepat berakhir  pandemi Covid-19.

Mari kita berinovasi dalam proses pembelajaran BDR untuk mengimbangi ketertinggalan selama ini. Semua guru harus cerdas literasi digital dengan dukungan fasilitas kuota internet gratis 42 GB per bulan. 

Berikan solusi terhadap hambatan pembelajaran selama ini dan yang akan datang, lakukan segera perbaikan dan pecahkan masalah bersama kepala sekolah dan stakeholder pendidikan. 


JANGAN LUPA JAGA PROTOKOL KESEHATAN

INGAT COVID… INGAT MASKER