Pemenang KSN Kota Lhokseumawe Tahun 2021


Guree.id, LHOKSEUMAWE, Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota sudah dilaksanakan pada tanggal 2 s.d Juni 2021 secara semi online yang diikuti oleh 140.505 siswa di seluruh Nusantara. Tanggal 17 Juni 2021 Pusat Prestasi Nasional mengeluarkan hasil KSN-K Jenjang SMA/MA Tahun 2021. Para juara Kota Lhokseumawe dari 9 Bidang Sains yang dilombakan dapat dilihat pada tabel berikut:

Tabel di atas bersumber dari Lampiran Peringkat Pemenang KSN-K yang dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasional dan nama tersebut sekaligus menjadi peserta KSN Provinsi. Dari tabel di atas bahwa Bidang Sains Ekonomi hanya diwakili oleh satu orang, sedangkan Bidang Sains Geografi diwakili oleh 6 siswa. 

Saya menyarankan kiranya dapat dilakukan pembinaan intensif secara klasikal yang dikoordinir oleh MKKS  dan Pembinaan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. Pembimbingan yang super intensif bukan tidak mungkin peringkat 100 seluruh Aceh  bisa muncul 3 besar Juara Provinsi. Saya yakin peringkat 100 tersebut bukanlah batas kepandaian tetapi batas kelalaian. Artinya  belum maksimal menggali potensi siswa.  Pembimbing yang profesional dalam bidangnya banyak dan juga belum maksimal dalam pembimbingan. Mari kita rapatkan barisan mengantarkan putra putri terbaik kota Lhokseumawe untuk dapat meraih sukses pada KSN-P. Untuk lebih lanjut informasi Pelaksanaan dan pedoman KSN buka Pedoman KSN

Jumlah peserta KSN Provinsi Aceh 804 siswa, rincian pada tabel berikut:

Harapan dari 804 orang peserta yang ikut, mesti ada yang mengharumkan Provinsi Aceh di Tingkat Nasional maupun Internasional. Tetap semangat belajar dan Pembinaan.

2 Comments

  1. Selamat kepada para pemenang 👍

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.. kondisi pandemi ini siswa kita tetap bisa berprestasi... kita berdoa Aceh bisa berjaya sampai tingkat internasional...

    ReplyDelete