GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 9 April 2020, Kesempatan yang tidak dilewatkan oleh Pasukan Pramuka SMA Negeri  7 Lhokseumawe dalam rangka belajar mengenal KN. KALIMASADHA yang merapat di Pelabuhan Krueng Geukueh. KN.KALIMASADHA merupakan kapal penjaga pelayaran laut Indonesia yang berada di bawah Kementrian perhubungan yaitu Direktorat perhubungan laut. Kapal yang panjangnya 73 meter dengan bobot 880 ton, jumlah awak 47 orang dengan kecepatan 17 knot Salah satu karya anak bangsa yang dibuat di Galangan Kapal Batam. Begitu keterangan dari komandan Kapal Capt.Nico. Tim Pramuka yang didampingi oleh pembina banyak sekali mendapat pencerahan tentang fungsi  alat elektronik yang ada ruang kendali, semua serba digital. 
Begitu antusiasnya mereka ingin mengetahui lebih mendalam tentang peran KN.KALIMASADHA, bagaimana sampai mengusir kapal asing yang masuk wilayah teritorial Indonesia. Anggota pramuka SMA Negeri 7  Lhokseumawe juga mendapatkan pencerahan cara penyelamatan dalam air dengan menggunakan alat penyelaman.
Informasi lain yang diperoleh oleh siswa adalah mengetahui kedalaman Laut, kemiringan kapal, keberadaan kapal lain semua serba frekuensi. Radio yang selalu bisa terhubung yang tidak dipengaruhi oleh cuaca yaitu langsung ke satelit. 
sebelum KN.KALIMASADHA meninggalkan Pelabuhan Krueng Geukueh menuju Sabang. Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe Mukhtaruddin mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kapal dan selamat menjalan tugas Negara dalam menjaga keutuhan NKRI. Acara seperti ini perlu kita fasilitasi peserta didik agar mereka bisa belajar lebih nyata dan di alam bebas. Demikian guree.id melaporkan dari Lhokseumawe