Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSN-K) Tahun 2020 Jenjang SMA hari ini serentak diselenggarakan di seluruh Nusantara. KSN-K Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe diikuti oleh 209 Siswa dari 12 SMA. Ada 9 Mata Pelajaran yang diperlombakan yaitu  Matematika, Fisika,Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kemudian dan Geografi. Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Anwar Jalil, M.Pd dalam arahannya dan sekaligus membuka KSN mengatakan, acara ini mendorong pemerataan prestasi untuk memaksimalkan penemuan siswa bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan untuk mencari generasi milenial yang berprestasi dan akan menuju generasi Emas tahun 2045. Untuk itu mutlak ilmu pengetahuan harus dikuasai oleh siswa kami sekalian. Kalian adalah generasi  Harapan, harapan orang tua, harapan Agama dan Bangsa. Bersainglah dengan penuh harapan bahwa kalian mampu meraih prestasi yang mengharumkan Kota Lhokseumawe. Lebih lanjut Anwar Jalil mengatakan bahwa event KSN akan memunculkan calon-calon duta bangsa yang akan bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

Seleksi KSN-K hari ini untuk mendapatkan 9 unggulan yang akan ikut seleksi KSN-P di Provinsi pada tanggal 14-16 April 2020, dan akan ada duta dari Kota Lhokseumawe yang maju ditingkat Nasional yang akan berlangsung di Pangkal Pinang pada bulan Juni mendatang.

Acara pembukaan KSN-K yang berlangsung di SMA Negeri 1 Lhokseumawe turut dihadiri oleh Ka.Tu Cabdisdik Kota Lhokseumawe, Ketua MKPS, Ketua MKKS dan seluruh Kepala SMA Kota Lhokseumawe. Demikian guree.id melaporkan dari Lhokseumawe.


Lhokseumawe, 10 Maret 2020