guree.id, Lhokseumawe,6 April 2020

Rapat virtual perdana Kantor Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe dengan kepala SMA/SMK dan SLB berjalan lancar. Rapat tersebut diikuti oleh 12 Kepala Sekolah. Rapat yang dipimpin oleh Jamaluddin, S.Pd,MM., sekretaris Dinas dan sekaligus sebagai Host. Rapat menggunakan Aplikasi cisco webex Meetings. Agenda rapat hari senin, tanggal 6 April 2020, pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib. berkenaan dengan Rapat Pembelajaran Daring, Kriteria Kelulusan siswa kelas XII, PPDB dan Penggunaan dana BOS dalam pencegahan Covid-19.

Dalam arahannya sekretaris Dinas mengingatkan kembali proses pembelajaran daring termasuk juga penilaian. Nilai tersebut dapat digunakan sebagai salah satu kriteria kelulusan. Program belajar di rumah berjalan dengan baik, ini dibuktikan dengan laporan yang masuk ke Kacabdisdik setiap hari, untuk itu terima kasih kepada semua guru dan Kepala sekolah. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilarang secara tatap muka langsung atau hindari perkumpulan, bisa dilakukan secara daring, baik online maupun semi online atau juga bisa Wa. Namun demikian waktu dan mekanismenya masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi. Terakhir jamaluddin mengingatkan bahwa dana BOS tahun 2020 bisa digunakan untuk pencerahan dan pencegahan Covid-19, seperti spanduk dan baleho Covid-19, penyemprotan disinfektan di dalam ruang dan setiap sekolah ada wastafel cuci tangan komplit dengan sabun antiseptik. 

Harapan, rapat virtual kedepan lebih baik dan lebih jernih dengan angka partisipasi 100%. Tidak tertutup kemungkinan rapat di gelar mendadak dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, jadi harus siap.