guree.id, Lhokseumawe, 1 April 2020

SMA N 7 Lhokseumawe mengadakan rapat rutin Virtual yang berdurasi 2x40 menit. Rapat rutin bulan Maret diadakan tanggal 31 Maret 2020, pukul 20.30 sampai dengan pukul 21.50 Wib. Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe Mukhtaruddin mengatakan, Rapat rutin kali ini  membahas:

  1. Evaluasi pembelajaran daring/jarak jauh;

  2. Kriteria kelulusan siswa kelas XII dan kenaikan kelas X dan XI.

Guru SMA N 7 Lhokseumawe berjumlah  30 orang yang berdomisili di Lhokseumawe dan Bireuen dapat bertatap muka di Ruang rapat virtual menggunakan aplikasi zoom. Jon Darmawan Wakil Kepala Bidang Kurikulum yang menjadi moderator dan Host dalam Rapat perdana ini menerangkan bahwa rapat rutin virtual bisa diikuti 70% guru. Sementara sisanya mendengar rekaman karena sinyal dan alasan lain. Semoga rapat berikutnya dapat lebih aktif dan akan menggunakan aplikasi si Jempol.

Mukhtaruddin lebih lanjut menerima laporan guru  tentang pembelajaran jarak jauh dan Kriteria Kelulusan dapat disimpulkan bahwa: 

  1. Semua guru sudah melakukan pembelajaran jarak jauh;

  2. Menggunakan Aplikasi webex, rumah belajar, zoom dan Wa;

  3. Angka partisipasi kelas siswa 60%;

  4. Kendala, ada siswa tidak punya Hp dan ada Hp tidak punya paket data;

  5. Kriteria kelulusan siswa dan naik kelas menggunakan rata-rata nilai rapor 5 semester, dan portofolio;

  6. Setiap siswa agar membuat review materi pembelajaran tulisan tangan dan dikumpulkan saat sekolah normal;

  7. Setiap siswa menyelesaikan tugas rumah berkenaan dengan Covid-19, mulai karakter virus, bagaimana menular dan bagaimana pencegahannya. Tugas tulis tangan atas semua informasi yang bisa diserap selama ini baik dari guru, media sosial, media cetak dan elektronik.

Harapan kita semua agar musibah ini cepat berlalu, dan kepada seluruh siswa teruslah kalian belajar meskipun dalam kondisi jarak jauh, tetap semangat. Demikian guree.id melaporkan dari Lhokseumawe.