GUREE.ID, Lhokseumawe, 6 Juli 2020, Guru dan Tendik SMA Negeri 7 Lhokseumawe mengikuti Pelatihan Microsoft Office 365. Pelatihan tersebut merupakan program dari SMA N 7 Lhokseumawe dalam rangka upgrading pemanfaatan teknologi digital bagi guru dan tendik. Pelatihan yang akan dilaksanakan selama dua hari berlangsung di LAB Komputer SMAN 7 Lhokseumawe dilatih oleh Jon Darmawan, M.Pd, dari IGI Kota Lhokseumawe.


Drs.Mukhtaruddin,M.Pd, Kepala SMAN 7 dalam sambutannya mengatakan bahwa di zaman yang serba digital ini, yang semua kebutuhan bisa diakses dengan ujung jari jangan kita ketinggalan dari tren digital. Proses belajar mengajar yang dilakukan selama BDR menjadi evaluasi bagi kita, sejauh mana berdampak bagi peserta didik. Pelatihan Microsoft 365 ini bukan hanya mengajar mudah belajar tatap muka jarak jauh tetapi lebih dari itu.

 

Banyak sekali fitur dan menu pada Microsoft 365 yang bisa diterapkan dalam lingkungan kerja sebagai guru atau tendik. Banyak kemudahan jika sudah bergabung, Microsoft memberikan ruang penyimpanan maya sebesar 5 Tera dan bisa tanpa batas  itu sebagai contoh kemudahan. Fitur lain bisa menulis langsung persamaan matematika. 


Mukhtaruddin berharap sangat, semua Guru dan Tendik SMA N 7 Lhokseumawe semua lulus dalam pelatihan ini, untuk itu bersungguh-sungguh dan proaktif, saling berbagi dan mengeksplorasi informasi. Harus cerdas dalam menyerap peluang yang ada, termasuk pelatihan dan Akun gratis dari Microsoft Office 365. Anda harus dapat sertifikat sebagai bukti bahwa anda bisa.  Semua yang kita upayakan bertujuan untuk memudahkan kita guru dan tendik dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik. Mencerdaskan anak bangsa menuju aceh carong, hebat dan bermartabat.