UMSU Beri Beasiswa Penuh Bagi Calon Mahasiswa Hafidz 30 Juz, Kata Wakil Rektor Pada Acara Sosialisasi Penmaru Di Lhokseumawe

GUREE.ID,LHOKSEUMAWE, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(UMSU) Dr.M.Arifin Gultom, MA bersama rombongan bersilaturrahhim dengan Kepala sekolah SMA/SMK Kota Lhokseumawe dalam rangka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021/2022. Acara tersebut difasilitasi oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. 

Foto:Kacabdisdik Lhokseumawe Anwar,M.Pd bersama Warek UMSU Dr.M.Arifin Gultom,MA

Sebelum acara pokok dimulai Wakil Rektor UMSU Arifin Gultom memberi penguatan kepada kepala sekolah SMA/SMK Kota Lhokseumawe. Arifin Gultom mengatakan bahwa tugas pokok Kepala sekolah sebagai Manajer. Kepala sekolah selaku Manajer harus bisa menyelesaikan setiap tantangan yang dihadapi sekolah. Kepala sekolah sebagai Leader, Inovator dan Motivator (LIM). Lebih lanjut Wakol Rektor mengajak kepala sekolah untuk berinovasi dan mengikuti tren kekinian. Kepala sekolah harus paham dengan Teknologi Digital. Semua informasi tersedia di Big Data, hanya mengakses sesuai dengan kebutuhan. Kita hidup di zaman robot, tetapi tidak semua kegiatan bisa digantikan oleh robot. Untuk itu peran Kepala sekolah dan Guru untuk merubah mindset peserta didik supaya jangan seperti robot. Kita hidup di industri 4.0 yang belum begitu paham penggunaan sudah dikejar generasi berikutnya industri 5.0.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(UMSU) terdiri atas 9 Fakultas dan 20 ribuan mahasiswa, 38 Program studi, dan 15 Program studi terakreditasi A termasuk di dalamnya Prodi Sarjana Kedokteran dan Ekonomi Syariah,  Program studi yang sisanya B. UMSU satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi "A" di Pulau Sumatera. UMSU tidak hanya mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru, tetapi juga mengajak sekolah bekerja sama dalam hal peningkatan sumber daya guru untuk melanjutkan jenjang S-2.


UMSU salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah dari 162 PTM di Indonesia terus berkembang, memberi akses kepada setiap elemen anak bangsa untuk maju bersama UMSU yang "Unggul Cerdas Terpercaya". Pendaftaran dibuka 2 jalur, yaitu Jalur Prestasi/Undangan dan jalur Reguler. Selengkapnya klik di  http://penmaru.umsu.ac.ID

UMSU memberi beasiswa penuh bagi calon mahasiswa yang hafidz 30 Juz. Yang lebih menarik UMSU memberdayakan hafidz yang belum mencapai hafalan 30 Juz dengan tetap memberikan beasiswa bertahap. Hafalan 5 juz sudah bisa masuk UMSU dengan gratis. 

Demikian, sekilas informasi Penerimaan Mahasiswa Baru UMSU.

by:mukhtarilyas



0 Comments