Pengurus OSIS Taat Beribadah dan Berprestasi

GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, Kegiatan saya pagi ini di SMA N 7 Lhokseumawe melantik pengurus OSIS masa bakti Tahun 2021. Setelah menanyakan kesediaan menjadi pengurus dan mengucapkan janji saya berpesan jelas semua pengurus dan suruh siswa yang hadir. Pengurus OSIS yang baru kira nya dapat bersinergi dengan program sekolah. VIsi Pengurus OSIS yang baru harus  dapat sejalan dengan visi sekolah. Visi SMA Negeri 7 Lhokseumawe adalah 

"Unggul dalam berakhlakul karimah, Beribadah,Berprestasi, Keterampilan dan Berwawasan Lingkungan". Akhlak yang mulia yang dan terpuji merupakan karakter siswa yang baik. 

Baca juga: Laporan Dana BOS Tahun 2019 dan 2020 Uji Petik oleh Inspektorat

Siswa yang baik 

  1. Ta'at beribadah,secara lahirlah rajin beribadah terutama mendirikan salat lima waktu. Jika salatnya tidak pernah bolong maka aktivitas lainnya Insha Allah lancar. Salat menjadi indikator integritas seseorang. Bukankah salat yang benar dan tulus ikhlas yang sudah menjadi kebutuhan bisa mencegah dari perbuatan mungkar. Untuk itu jangan pernah meninggalkan salat

  2. Berprestasi di sekolah, siswa yang unggul dalam berkarya apakah bidang akademik, Ekskul, atau pengembangan diri. Siswa yang memiliki cita-cita untuk meraih bangku perguruan Tinggi Negeri. Lulus PTN melalui SNMPTN atau SBMPTN.

  3. Cakap dalam Berorganisasi, dalam mengurus organisasi telaten dan mau belajar mendalami dinamika organisasi. Tidak memoar organisasi di atas segalanya, tetapi sebagai alat untuk mencapai tujuan. Tujuan organisasi OSIS sejalan dengan tujuan Sekolah. Visi Organisasi tidak boleh eksklusif,   hanya mengutamakan kelompok kecil, padahal yang harus dicapai bersama adalah visi sekolah. 

Itulah kriteria siswa yang baik, tetapi fenomena hari ini kebanyakan siswa yang aktif dalam OSIS lalai. Sehingga terabaikan prestasi akademiknya. Harapan kita semua semoga anak-anakku siswa SMA 7 Negeri Lhokseumawe dapat menjaga keseimbangan antara prestasi dan Organisasi. Kemudian terimakasih kepada pengurus OSIS periode yang lalu, apa yang sudah kalian baktikan untuk SMA N 7 Lhokseumawe mendapat Kebaikan disisi Allah Subhana hu wa Ta'ala.

1 Comments