Proseding Lepas Sambut Kepala Sekolah SMA,SMK

 

Guree.id, Lhokseumawe,  Kami kepala sekolah SMA,SMK dan SLB Kota Lhokseumawe Rabu 19 Januari 2022 zikir bersama warga Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. Alhamdulillah Kacabdisdik Wilayah Lhokseumawe Bapak Supriariadi, S.Pd. mendapat sapaan dari bapak sekda Taqwallah, M.Kes.  Setelah zikir dan Interaktif dengan sekda, Kacabdisdik mengajak kita semua dan Pengawas mengantarkan teman-teman yang kena rotasi, mutasi dan promosi di sekolah lain. Sekolah pertama yang kami datang ke SMA Negeri 5 Lhokseumawe.

Kami mendengar arahan Kacabdisdik Wilayah Lhokseumawe Supriariadi, S.Pd dalam setiap pengantaran tugas kepala baru ke delan sekolah SMA dan SMK dapat kami tangkap bahwa Kunci sukses yang sangat sederhana bagi guru wajib menjaga beban jam yang telah diberikan oleh kepala sekolah. Jangan jadi orang membocorkan perahu sendiri. Jika ada masalah sampaikan dengan cara yang beretika, kritik dan saran yang membangun. Mohon bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Lhokseumawe khususnya dan Aceh umumnya.  Tim yang solid sangat menentukan proses untuk mencapai hasil yang maksimal. Kepala sekolah bukan orang yang superhero, tidak bisa berbuat banyak tanpa bapak ibu bekerja sama.

Gaya kepemimpinan setiap kepala Sekolah itu berbeda, lebih kepada seni memimpin. Tetapi  pada prinsipnya sama ingin menuju tujuan yang sama. Mencerdaskan anak bangsa yang berakhlak mulia, untuk itu ketulusan dan keikhlasan atas kewajiban yang diemban dapat dijadikan kebiasaan. Di samping tugas wajib mengajar ditambah dengan tugas tambahan lain itu merupakan pintu untuk mendulang pahala dari Allah Subhana Hu Wa Ta'ala. Kepala sekolah yang baru melanjutkan program sekolah yang sudah ada dan menyempurnakan kekurangannya. Lakukanlah inovasi dalam pembelajaran, Tugas kepala sekolah sebagai manajer dan pemimpin.

Bapak ibu dewan guru dalam waktu dekat Kepala sekolah akan mempresentasikan buku kerja. Lampiran buku kerja berupa lembar kerja guru dan lembar kerja wali kelas. Untuk itu agar dapat dipersiapkan dengan baik.  Lembar kerja sekilas sangat sederhana hanya satu lembar, tetapi agar dapat diisi dengan penuh integritas. Lembar kerja guru diisi apa yang dikerjakan dan dikerjakan apa yang ditulis, sederhana sekali. Jadi komitmen pribadi dan tanggung jawab kita secara vertikal dengan Allah dalam mendidik anak-anak bangsa.

Baca juga: Panduan Buku Kerja Kepala Sekolah

Sebelum menuju Sekolah terakhir Kepala Canbang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe bersama rombongan dijamu makan siang di Resto SMK Negeri 2 Lhokseumwe. Hidangan makan siang dengan jus segar luar biasa nikmatnya, untuk kami haturkan terimaksih. Sebelum makan siang acara menyambut  Dra. Suharyati sebagai Kepala SMK N 2 yang baru dan melepaskan Azmi Saputra, S.Pd untuk memimpin SMK N 6 Lhokseumawe. Kami berakhir di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, mengantar Kepala sekolah yang baru Drs. Saifuddin, MM. Ibu Nurasmah, M.Pd. genap sembilan tahun memimpin SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Tentunya banyak prestasi yang sudah dicapai, dan kita berikan kesempatan kepada Ibu Nurasmah untuk mengukir prestasi di SMA Mosa Arun, demikian Kacabdisdik menutup pelepasan Kepala sekolah yang lama. Setiap kepala sekolah ketika dilantik, menandatangani kontrak kerja. Semoga kontrak kerja dapat dijalankan dengan sepenuh hati.

Mohon maaf sahabatku jika proseding ini kurang tepat,  komentar anda ditunggu. Terimakasih sudah bersama guree.id.

0 Comments