Rotasi Kepala Sekolah dan Buku Kerja

 

Guree.id, Lhokseumawe,  Rotasi Kepala sekolah di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe tanggal 17 Januari 2022 yang di lantik oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah, M. Kes, bersama 368 kepala SMA, SMK dan SLB se Aceh. Kepala yang bertugas di tempat yang baru Nurasmah, S. Pd, M. Pd sebagai Kepala SMA Modal Bangsa Arun, yang sebelumnya Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Drs. Muhammad, M.Pd, sebagai Kepala SMA Negeri 5 Lhokseumawe, yang sebelumnya Kepala SMA Mosa Arun. Drs. Saifuddin, MM. memimpin SMA Negeri 1 Lhokseumawe yang sebelumnya sebagai Kepala SMA Negeri 5 Lhokseumawe. Faisal, S. Pd., M, Pd dipromosikan pada SMA Negeri 6 Lhokseumawe, yang sebelumnya sebagai Plt. pada sekolah yang sama. Sementara Helmi Dedi Wartana, S. Pd, wakil kurikulum SNA Mosa Arun dipromosikan sebagai Kepala SMA N 4 Lhokseumawe.

Plt. Kepala SMK N 2 Lhokseumawe Azmi Saputra, S. Pd, dipercayakan untuk memimpin SMK N 6 Lhokseumawe. Sementara Dra. Suharyati memimpin SMK N 2 Lhokseumawe, yang sebelumnya sebagai Kepala SMK N 6 Lhokseumawe. Bidel Kasrul, S.Sn yang selama ini Plt. Kepala SMK Beringin Lhokseumawe menjadi Kepala SMK N 7 Lhokseumawe. Muslem, S.ST., MT kini dipercayakan sebagai Kepala SMK Negeri Syamtalira Arun Aceh Utara, yang sebelumnya sebagai Kepala SMK N 7 Lhokseumawe. Muryadi, S. Pd guru SMA N 1 Lhokseumawe mendapat amanah untuk memimpin SMA Negeri 1 Nisam Antara. Kepala SMA N 2 Lhokseumawe Nur Akla, S. Pd.,MM., Kepala SMA N 3 Lhokseumawe Ardani, S.Pd dan Kepala SMA N 7 Lhokseumawe Drs. Mukhtaruddin, M.Pd. masih tetap menjalankan amanah. Demikian sekilas rotasi dan promosi Kepala sekolah di Lhokseumawe.

Buku Kerja Kepala Sekolah Tahun 2022

Selama mengikuti zoom prosesi pelantikan Kepala Sekolah Se-Aceh kami dapat menyerap beberapa poin penting yang disampaikan pak Sekda. Ada sedikit perubahan buku kerja kali ini, pada lampiran ada tambahan lembar kerja wali kelas yang meliputi capaian vaksin siswa lengkap dengan nama, foto wali kelas, foto bersama siswa dan foto kondisi kelas.  lembar kerja guru tetap. Presentasi buku kerja sudah dijadwalkan dari tanggal 27 sampai dengan 29 Januari 2022 yang dikuti oleh 158 orang pengawas dan 816 Kepala sekolah.

Baca Juga : Buku Kerja Kepala Sekolah

Harapan kita semua selaku masyarakat Aceh dengan adanya penyegaran Kepemimpinan di sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikan. Melahirkan generasi yang beraklak mulia, cerdas, dan menjadi generasi pewaris Aceh Baru di masa akan datang.  Target bagi Kepala sekolah tidak terlalu muluk-muluk untuk SMA siswanya dapat meraih lebih banyak bangku kuliah jurusan favorit, dan SMK alumninya dapat kerja sesuai dengan ke ahlian yang dimiliki atau kreatif dalam berkarya secara mandiri. Jumlah Perguruan Tinggi Negeri di Aceh sangat representatif kadang membuat iri daerah lain, kenapa tidak hampir setiap Kabupten berdiri kampus Negeri. Lhokseumawe saja ada tiga Kampus UNIMAL, POLTEK dan IAIN. Tetapi berapa persen Mahasiswa Aceh di sana, ini fenomena umum juga bagi kampus negeri  yang lain di Aceh. Semua stakeholder pendidikan harus mengambil peran, jadi tidak hanya kepala sekolah. Karena siswa berada dalam lingkungan sekolah dibawah kepemimpinan Kepala sekolah maka porsi tantangan lebih besar untuk mengantarkan siswa ke Perguruan Tinggi Negeri. Demikian sahabat ku semua sekelumit komentar, mari kita beramal saleh dalam membimbinng putra putri kita harapan agama dan bangsa.

By:guree.id

0 Comments