GUREE.ID, BANDA ACEH, 6 November 2020, Samhudi,S.Pd Kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Aceh jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB). Pak Sam panggilan sehari-hari pria kelahiran 1970 mengungguli 9 SLB lain dari Kabupaten Kota di Aceh. Pak Sam yang bertugas di SLB Aneuk Nanggroe Kota Lhokseumawe berhasil merubah wajah sekolah dan warga sekolah dengan Best Practice "Upaya Kepala Sekolah Dalam Membimbing Guru dan siswa Tunarungu Dalam Mengembangkan Potensi Diri Pada SLB N Aneuk Nanggroe Lhokseumawe".


SLB Aneuk Nanggroe Lhokseumawe yang memiliki 91 siswa, 18 orang Guru honorer dan 9 Tendik honorer merupakan aset Daerah yang perlu pengembangan lebih lanjut dimasa yang akan datang terutama penambahan guru PNS dan Tendik PNS begitu harapan Pak Sam. 


SLB Aneuk Nanggroe sekolah Negeri dari tiga sekolah SLB di Kota Lhokseumawe. Mendidik anak di SLB memang luar biasa tantangannya, guru dan Tendik butuh kesabaran dan kepedulian yang tinggi. Sangat kompleks pengembangan potensi anak karena pihak sekolah harus mengikuti tren kecakapan hidup tanpa batas. Jika ada 91 siswa berarti 91 macam perlakuan yang harus dilayani. 


Selamat kepada pak Samhudi telah mengukir prestasi mengharumkan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe,  semoga dapat mengulang prestasi di tingkat Nasional.