Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Bentuk Tim Peningkatan Kelulusan Siswa Pada PTN Favorit Tahun 2021.

GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 14 Januari 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) kembali menerima Calon Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran melalui jalur SNMPTN 15-24 Februari 2021 dan Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN gelombang pertama akan diadakan 12-18 April 2021.


Dalam rangka mensukseskan dan memenuhi kuota yang diberikan kepada setiap satuan pendidikan SMA dan SMK perlu ada kebijakan yang strategis. Salah satu Kebijakan, Strategi dan Upaya Dinas Pendidikan Aceh Dalam Peningkatan Target Kelulusan Siswa SMA Menembus PTN Favorit Tahun 2021 adalah membentuk Tim Peningkatan Kelulusan PTN  di Cabang Dinas dan Satuan Pendidikan. 

Mensikapi kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe menyamakan persepsi dengan Pengawas, Kepala SMA dan SMK dalam rapat koordinasi di Aula Cabang Dinas. Kepala Tata Usaha Cabang Dinas Jamaluddin,S.Pd ,MM. mengatakan akan segera dibuat TIm tingkat Cabang Dinas dan Kepala sekolah segera membuat Tim di sekolah dengan jabatan tugas yang jelas. 

BACA JUGA:

Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) SMA Yang Aspiratif

Lebih lanjut Jamaluddin meminta sekolah agar dapat memenuhi kuota SNMPTN dan memetakan kondisi sosial orang tua siswa. Tim dapat bekerja maksimal berupaya meningkatkan jumlah lulusan yang masuk Perguruan Tinggi Negeri. Harapan sebanyak 230 siswa Aceh dapat menduduki bangku 10 Perguruan Tinggi Negeri Favorit.

Terakhir Bapak KTU mengingatkan kembali tentang selalu mematuhi  Protokol kesehatan, protokol pendidikan dan Evaluasi buku kinerja kepala sekolah. 

0 Comments