LTMPT: UNIMAL Menampung 3.118 Mahasiswa Jalur SNMPTN Tahun Akademik 2021/2022

GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 22 Januari 2021, Panitia Lokal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Universitas Malikussaleh mengadakan pertemuan dengan sekolah Kepala sekolah dan operator PDSS SMA/SMK/MA Kota Lhokseumawe. Banyak hal yang dapat diserap dari Tim sosialisasi terkait dengan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ketentuan jumlah kuota yang diterima masing-masing adalah minimum 20% untuk SNMPTN, 40% Jalur SBMPTN dan 30% untuk jalur Mandiri.

Tanggal penting Kegiatan SNMPTN tahun 2021 dimulai dengan:

Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 4 Januari 2021.

Registrasi Akun LTMPT 4 Januari s d 1 Februari 2021.

Penerapan siswa yang eligible oleh sekolah 4 Januari s d 8 Februari 2021.

Pengisian PDSS 11 Januari s.d 8 Februari 2021.

Pendaftaran SNMPTN 15-24 Februari 2021.

Pengumuman SNMPTN  22 Maret 2021.

Pendaftaran ulang bagi siswa yang lulus SNMPTN dapat dilihat pada Laman PTN penerima. 

Baca juga:

Tahun Akademik 2021/2022 UNIMAL akan menerima calon mahasiswa baru sebanyak 6.340 mahasiswa. Terdiri atas 3.118 mahasiswa melalui jalur SNMPTN,   2.498 mahasiswa melalui jalur SBMPTN,  624 mahasiswa melalui jalur mandiri.

Ketika calon mahasiswa sudah lulus di SNMPTN tetapi tidak kuliah alias tidak suka prodi tersebut, maka mahasiswa tersebut tidak bisa mengikuti SBMPTN dan bahkan sekolah kedinasan juga tidak bisa.  Untuk itu sebelum memilih program studi dan Perguruan Tinggi mana yang dituju harus dipikirkan dengan matang. Perencanaan kuliah harus dimulai sejak anak  memasuki SMA/Sederajat.

Baca Juga:

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Bentuk Tim Peningkatan  Kelulusan Siswa Pada  PTN Favorit Tahun 2021.

Aspirasi warga Lhokseumawe dan Aceh Utara, bisa tidak untuk prodi Kedokteran ada kuota khusus buat siswa Lhokseumawe dan Aceh Utara. Pertanyaan tersebut diutarakan oleh Drs.Muhammad, Kepala SMA Modal Bangsa Arun. Tim sosialisasi Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru, Asri, ST.memberi penjelasan bahwa aspirasi tersebut akan kami teruskan kepada Rektor UNIMAL.

UNIMAL juga menerima mahasiswa Jalur Prestasi bagi penghafal Alquran. Calon Mahasiswa Baru yang bisa menghafal 30 Juz bebas memilih Program Studi apa saja di UNIMAL termasuk Kedokteran yang merupakan favorit bagi sebagian siswa Indonesia.

Apakah ada sanksi bagi  siswa yang mengundurkan diri setelah lulus SNMPTN. Sanksi dimaksud apakah berdampak kepada sekolah asal siswa tersebut. 

0 Comments