GUREE.UD, LHOKSEUMAWE, 10 Januari 2021, Hai sahabat guree.id selamat menikmati hari yang indah bersama keluarga dan orang yang kita cintai. Semoga di hari Ahad ini penuh baroqah atas anugerah Allah S.W.T. Kali ini guree akan menyajikan beberapa foto panorama dan Industri Kilang Gas PT. Perta Arun Gas yang dulunya bernama PT.Arun. Pengambilan gambar titik lepas pandang Gowa Jepang. Pemandangan yang indah jika kita berdiri di bukit Gowa Jepang. Kita dapat melihat Train-Train Arun yang menjadi kebanggaan siapapun yang bekerja di sana pada waktu itu, dan hasil penjualan gas alam cair yang di ekspor  ke Jepang dan Korea Selatan dapat meningkatkan  pendapatan Negara Indonesia yang sangat signifikan.

PT. ARUN didirikan pada tanggal 16 Maret 1974, pengerjaan Train 1,2 dan 3 oleh  Bechtel Inc. selesai pada tahun 1978. PT ARUN NGL sebagai Turbin penghasil dolar dan pernah produk di gas akan cair terbesar didunia pada tahun 1990. 

BACA KUGA:

Sahabat guree.id, Kilang eks PT.Arun sekarang dikelola oleh PT.Perta Arun Gas. PT.Arun bubar dan rekrutmen kembali karyawan melalui PT.Perta Arun Gas yang bergerak di bidang Regasifikasi. 

Komplek Perumahan PT.Arun tergolong komplek yang sangat nyaman, dan indah. Berdampingan dengan komplek Arun ada perumahan Elit yang bernama Bukit Indah  untuk hunian karyawan PT.Mobil Oil. Komplek tersebut sekarang menjadi tepat kegiatan Kampus UNIMAL. Perumahan Arun yang banyak kosong, di sana ada lembaga pendidikan Dayah moderen Arun (Dakota), Ada Ponpes Mstaku, SMA Modal Bangsa Boarding School,  SMPNegeri Arun, SDN Arun dan TK.

BACA JUGA:


Semua perizinan pinjam pakai, sewa, hibah gedung dan aset lain melaui LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara).

Semua foto yang diambil melalui titik Gowa Jepang. Saya tidak bercerita banyak tentang Gowa Jepang karena bentuk dan karakter semua Gowa Jepang sama.  Pemandangan sekitar yang berbeda. Jika anda ke Lhokseumawe, tidak lengkap perjalanannya sebelum singgah ke Gowa Jepang.
Kita berharap Kilang eks Arun  agar lebih maksimal.

KLIK: