MKKS SMA Kota Lhokseumawe Berupaya memenuhi Kuota SNMPTN dan Sukses SBMPTN Bagi Siswa Kelas XII Tahun 2021


GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 11 Januari 2021, Rapat Kerja MKKS SMA Kota Lhokseumawe kali ini membahas kiat  sukses SBMPTN bagi siswa kelas XII dan persiapan Asesmen Nasional bagi siswa kelas XI. Jalur masuk Perguruan Tinggi melalui SNMPTN tidak menjadi prioritas pembahasan dalam Raker tersebut. Jalur SNMPTN melalui proses semester Satu sampai dengan semester Lima. Proses tersebut sudah berlalu dan kini dalam proses memenuhi kuota dan pengisian PDSS. Ketua MKKS SMA Kota Lhokseumawe M.Jafar dalam sambutannya mengingatkan bahwa Kepala sekolah harus tahu jadwal Pendaftaran dan Close PDSS. 

BACA JUGA:
ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) LITERASI MEMBACA DAN NUMERSI

Program Dinas Pendidikan Aceh bahwa tahun 2021 putra putri terbaik Aceh tamatan SMA/SMK/MA harus bisa menduduki Top Ten PTN. Harapan pada  tahun 2021 lulus jalur SNMPTN dapat meningkat 10% dari tahun 2020. Sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan Aceh Nomor 421.4/A.3/11.288/2020 tanggal 30 Desember 2020 Satuan Pendidikan agar dapat:

Sekolah perlu melakukan 

BACA JUGA:

Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) SMA yang Aspiratif

Untuk bisa tembus Program studi favorit pada PTN sekolah harus tahu Passing grade siswanya. Bagaimana caranya melalui pembahasan Soal-soal SBMPTN dan Try Out. Untuk lebih dalam tentang Passing grade, pihak ruang guru turut berpartisipasi dalam materi pemetaan minat dan bakat siswa. Dengan mengetahui Passing grade Program studi maka perlu disusun langkah dan strategis  untuk memenuhinya. Apakah kerja sama dengan Bimbingan belajar secara online, atau sekolah mempersiapkan akun belajar khusus bimbingan SBMPTN. Sekolah juga dapat memfasilitasi dan merekomendasi siswa untuk mendapatkan akun pribadi.

Persiapan bagi siswa kelas XI dalam rangka mensukseskan Asesmen Nasional perlu adanya sosialisasi dan edukasi tentang AKM. Memang tidak perlu melakukan persiapan yang berlebih, tetapi karena ini berkenaan dengan pemetaan mutu, perlu pembenahan secara holistik manajemen pembelajaran. 


Mari kita antarkan putra putri kita (boh hate) untuk bisa bersanding dengan siswa lain di nusantara ini. Kita percaya mereka mampu, untuk itu perlu dukungan orang tua dan  Stakeholder.  Harapan kita semua, semoga Aceh lebih baik dan dapat melahirkan Generasi yang Beriman. Berilmu dan beramal. 

BERTEKAD SUKSES SNMPTN, SBMPTN, DAN SUKSES ASESMEN NASIONAL.

JANGAN PERNAH BERHENTI             MENYUARAKAN KEBAIKAN.

by:guree.id

1 Comments