PENINGKATAN KAPASITAS KEPALA SEKOLAH SMA/SMK CABANG DINAS PENDIDIKAN KOTA LHOKSEUMAWE


GUREE.ID,LHOKSEUMAWE,6 November 2020, Kepala sekolah selaku manajer merupakan kunci suksesnya kepemimpinan pembelajaran dan kepemimpinan satuan pendidikan. Peningkatan mutu sekolah sangat tergantung pada manajer sekolah. Kapasitas kepala sekolah perlu ditingkatkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan secara holistik. Untuk itu Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe mengadakan pelatihan "Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah SMA/SMK".


Acara tersebut berlangsung dari tanggal 6 November s.d. 11 November 2020, demikian disampaikan oleh Fakhrurrazi, M.Pd selaku ketua pelaksana. 25 Kepala SMA/SMK akan mendapatkan pencerahan dan peningkatan kompetensi Kepala sekolah, yang bertujuan dapat meningkatkan delapan standar pendidikan, lanjut Fakhrurrazi. 


Kepala Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Jamaluddin,MM. mengatakan bahwa kepada sekolah harus dapat mengelola pembelajaran dengan baik di satuan pendidikan masing-masing. Kepala sekolah harus mampu menyerap regulasi dan mengaplikasikan di satuan pendidikan. Regulasi yang harus mendapatkan perhatian serius adalah pelaksanaan Asesmen Nasional pada tahun 2021. Walaupun tidak ada punishment bagi sekolah yang memiliki mutu rendah, tetapi hasil Asesmen Nasional sebagai pedoman untuk memperbaiki kinerja. 


Harapan Cabang Dinas, setelah pelatihan peningkatan kapasitas kepala sekolah, Semua sekolah memiliki RKJM, RKJP, RKT dan RKS/RKAS berdasarkan prinsip dan prosedur penyusunannya. 


Demikian sebagai dokumentasi, terimakasih.



0 Comments