GUREE.ID, LHOKSEUMAWE, 14 Desember 2020, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Rachmat Fitri HD,MPA., menyerahkan SK mutasi guru SMA/SMK Kota Lhokseumawe. SK tersebut diterima oleh Kepala sekolah  masing-masing di Mana tempat tugas lama guru yang bersangkutan. Penyerahan SK disaksikan oleh Ka. Cabdisdikwil Kota Lhokseumawe Anwar,M.Pd. 

Satu hari sebelumnya Kadis Pendidikan Provinsi Aceh mengunjungi sekolah yang berdampak banjir. Didampingi oleh Ka. Cabdisdikwil Kota Lhokseumawe mengunjungi SMK Negeri 5 Lhokseumawe yang berlokasi di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Rachmat Fitri menyerahkan bantuan sembako kepada guru SMK Negeri 5 Lhokseumawe yang tinggal di sekitar sekolah juga terkena dampak  banjir.

Menurut Nuradinen, M.Pd. Kepala SMK Negeri 5 Lhokseumawe air kiriman dari Krueng Pase mencapai satu meter posisi dalam kelas dan Perpustakaan. Pihak sekolah sedang mendata jumlah kerugian yang dialami akibat banjir bandang tersebut. Kepala sekolah menambahkan sejak berdiri tahun 2007 SMK Negeri 5 Lhokseumawe  belum pernah mengalami banjir. Kondisi pasca banjir buku perpustakaan hanya bisa diselamatkan sekitar 20% dari total buku 20.000 eksemplar. Laboratorium listrik terendam dan laboratorium yang lain.

Nuradinen,M.Pd, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kadis  Pendidikan Provinsi dan Bapak Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe. Harapan semoga kondisi ini bisa cepat pulih kembali. 

BACA JUGA: 

ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) LITERASI MEMBACA DAN NUMERASI